Mabit special Ramadhan siswa kelas 6 bertema "Berbekal Hafalan Al Qur'an untuk Meraih Sukses Dunia Akhirat





Parakan, (25-26/03/2023). Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadan siswa kelas 6 SDIT CIP mengadakan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) mulai dari hari Sabtu hingga Ahad pagi di Sdit Cahaya Insani Parakan.

Peserta Mabit adalah siswa siswi kelas 6 sejumlah 47 orang dan didampingi oleh 6 Asatidz. Agenda ini dilaksanakan bertujuan untuk memupuk kecintaan siswa terhadap Al Qur'an serta untuk mengisi agenda di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan ini dimulai dengan tilawah Al Qur'an 30 juz (khatam) yang dibagi beberapa kelompok, di mana setiap kelompok harus menyelesaikan tilawah sesuai bagiannya.
Kemudian dilanjutkan dengan  membaca Al ma'tsurat yang dipimpin langsung oleh kepala Sekolah ustad Maleka Fauzan Ashari.

Setelah sirine tanda berbuka puasa berbunyi, anak-anak menikmati hidangan berbuka puasa yang telah disiapkan oleh panitia. Kemudian acara dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah di masjid. Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama hidangan yang telah tersaji.

Pada mabit kali ini, ada tamu spesial yaitu alumni SDIT Temanggung yang bernama Muhammad Fadhil Abdurrahim seorang hafiz Alquran yang telah menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz.

Pada kesempatan kali ini Mas Fadil diminta untuk menjadi imam salat isya dan tarawih sekaligus memberikan materi atau sharing pengalaman tentang usahanya dalam menghafal Alquran 30 juz dalam waktu 2,5 tahun.
Anak-anak sangat antusias mendengarkan pengalaman dari mas Fadhil.

Selesai mendengarkan materi dan sharing dari Mas Fadil, kemudian siswa-siswi dipersilakan untuk beristirahat agar tidak terlambat melaksanakan sahur bersama.

Pagi harinya selesai makan sahur, anak-anak bersiap untuk salat subuh berjamaah dan membaca Al ma'tsurat bersama. Kemudian dilanjutkan senam bersama, bersih-bersih tempat tidur dan di akhiri dengan acara tukar kado serta penutupan.

Alhamdulillah acara Mabit kali ini berjalan lancar dan anak-anak sangat terkesan dengan rangkaian acara yang telah dilalui. Melalui moment ini kita berharap semoga anak-anak semakin terpacu dalam menghafalkan Al-Qur'an.

0 Komentar