Bahagia Menyambut Ramadhan SDIT Cahaya Insani Parakan Lakukan Tarhib Ramadhan




Parakan (21/03/2023). Tarhib ramadan siswa ini merupakan rangkain dari kegiatan SDIT Cahya Insani Parakan dalam rangka menyambut bulan ramadan tahun ini.

Tarhib ramadan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDIT Cahaya Insani dari kelas I sampai kelas VI yang dilaksanakan di halaman sekolah. Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal pada siswa untuk persiapan menyambut bulan suci ramadan 1444 Hijriah.

Tarhib ini diawali dengan sholat duha berjamaah, berdzikir dan salawat bersama. Kemudian dilanjutkan kajian tarhib ramadan yang berjudul _Puasa Ular dan Ulat_  oleh Ustadz Adam  (Guru SDIT Cahaya Insani Parakan, Pengasuh Ponpes Ibadurrahman Candiroto Temanggung & Penemu Metode Menterjemah Al Qur'an Metode Adami).

"Semoga ramadan besok diberikan kemudahan, harapannya ramadan kali ini dapat membawa perubahan menjadikan kalian pribadi yang lebih baik dan menjadikan kita bagian dari orang-orang yang bertakwa, jangan lupa untuk target ramadannya, dan jangan biarkan ramadan ini berlalu dengan sia-sia" pesan dari ustadzah Shinti Citrawati (Guru dan Penanggung Jawab Bina Pribadi Islam SDIT Cahaya Insani Parakan)

Tarhib ramadan ini ditutup dengan bersalaman dan  bermaafan antar seluruh warga sekolah, agar dapat melaksanakan ramadan dengan hati yang tenang dan bahagia.

Ibnu Rajab Al Hambali menjelaskan :

 “Bagaimana tidak gembira? seorang mukmin diberi kabar gembira dengan terbukanya pintu-pintu surga. Tertutupnya pintu-pintu neraka. Bagaimana mungkin seorang yang berakal tidak bergembira jika diberi kabar tentang sebuah waktu yang di dalamnya para setan dibelenggu. Dari sisi manakah ada suatu waktu menyamai waktu ini (Ramadhan). (Latha’if Al-Ma’arif hlm. 148)

Humas SDIT Cahaya Insani Parakan.

0 Komentar