KARYA JURNALISTIK SISWA SDIT CAHAYA INSANI PARAKAN




MENGUNJUNGI AYAH

Oleh : Nayla Arkarna

‘’Nayra! Ayo bangun,sholat subuh dulu!’’Aku langsung melompat dari tampat tidur karena hari ini aku dan Ibuku akan pergi mengunjungi Ayah.Aku segera mengemasi barang barang ku,kemudian kami pergi ke Agen bis malam diparakan untuk membeli tiket.Malam harinya sehabis maghrib kami berangkat kejakarta naik bis,kami langsung pergi kebandara  Soekarno Hatta untuk naik pesawat.Kami naik Pesawat Emirat Airways menuju Los Angels lalu kami transit di Dubai untuk mengisi bahan bakar pesawat,perjalanannya sekitar kurang lebih 8 jam dan menunggu selama 3 jam,setelah itu aku sampai di Los Angels penerbangannya dari Dubai sekitar 14 jam,setelah sampai kami menuju Peoria,Illinois aku terkejut saat sampai di bandara General Wayne A.Downing Ayah menungguku! Saat itu sedang hujan salju dan jalanan menjadi putih seluruhnya,pada pukul 18.30 matahari sudah tenggelam dan aku sudah sampai dirumah ayah,ya di Amerika! Rumah rumah disana sangat bagus,sederhana tapi cantik halaman depan dan belakangnya sangat luas hampir lebih luas dari pada lapangan hehehe.

Keesokan harinya ayah menawariku sesuatu’’Nayra sayang,kamu mau jalan jalan disekitar sini tidak?’’ Tanya Ayah.’’Tentu saja ayah,kita akan kemana yah?’’Jawab ku dengan girangnya.’’Emmm,bagaimana jika kita pergi ke kota Lacon?’’Tawar Ayah.’’Kota Lacon itu seperti apa yah?’’Tanya ku penasaran.’’Kota Lacon adalah kota kuno yang ada sejak jaman koboi dulu,bagaimana mau pergi kesana?’’Jelas Ayah.’’Tentu saja! Ke kota kuno yang sudah ada pada   jaman koboy? Pasti sangat seru!.’’Jawab ku girang.Aku dan Ayah pergi naik mobil Hyundai Sonata,perjalannya sekitar 1 jam dari Peoria,Illinois menuju kota Lacon,kami menyebrangi sungai Michigan,tidak hanya itu kami juga melewati jembatan yang panjang kalau musim dingin biasanya membeku dan bisa dipakai untuk Ice Skating diatasnya.Sesampainya disana Aku dan Ayah melihat beberapa bangunan lama seperti di film film amerika dulu,kami menikmati suasana dan pemandangan disana,karena sudah mulai siang kami pulang kerumah di Peoria,dirumah aku makan spageti yang dicampur saus tomat,enak banget!’’Ayah,bagaimana kalau besok kita pergi lagi?,jalan jalan seperti tadi!’’Tawar ku.’’Eummm,sayang maaf ya,besok ayah harus bekerja.’’Jawab ayah dengan pelan.’’Eh? Kok gitu…Nayra kan maunya jalan jalan!’’Jawab ku dengan marah dan kecewa.’’Eeee,maaf ya sayang,kalau besok kamu ikut ayah ke tempat kerja bagaimana?’’Bujuk Ayah.’’Benarkah? Memangnya boleh?’’ Tanya ku dengan bahagia.’’Tentu saja boleh! Asal Nayra tidak menganggu sih tidak apa apa,Hehe’’ Goda Ayah.’’Tentu saja! Nayra tidak akan menganggu Ayah! Tapi…’’Tanya ku ragu ragu.’’Tapi kenapa sayang?’’Tanya Ayah.’’Memangnya Ayah kerja dimana?’’Jelas ku sambil menggaruk garuk kepala yang tidak gatal.’’Ya Allah Cuma itu toh,Ayah bekerja di Restoran Osaka Hibachi and Sushi Bar’’Jelas Ayah.’’Wah,Sushi! Nayra suka makan Sushi!’’Jawab ku.’’Nanti kalau sedang jam istirahat,Ayah masakkan Sushi Special,sekarang kita sholat dhuhur dulu yuk!’’Balas Ayah.’’Baik Ayah!’’Jawab ku.

Kebetulan sekali,di belakang rumah Ayah ada Islamic Center,jadi kami tinggal kesana kalau sholat!.Keesokan harinya,aku ikut Ayah ke Restoran Hibachi,disana cara menyajikan masakannya sangat bagus,selain para chef yang memasak didepan pembeli cara memasaknya sangat lucu! Biasanya udang atau pun telur akan dibuat atraksi dulu sebelum dimasak dan disajikan.Beberapa saat kemudian,ada anak laki laki yang melihatku dengan tatapan tajam,aku sudah berusaha cuek tapi dia terus melihatku! Lalu aku Tanya ayah.’’Yah,anak laki laki itu kenapa melihatku terus?’’Tanya ku.’’Oh itu…Ayah kenal dia,namanya adalah Noah dia selalu bersama ayah saat waktunya longgar,coba panggil dia kesini!’’Jelas Ayah.’’Ok,Noah! Come here!’’Teriak ku.’’Hi! How are you?’’Tanya Noah.’’I’m fine Thank you’’Balas ku.’’Who is this Wiwied?’’Tanya Noah lagi.’’My Little Daugther Nayra,How are you?’’Tanya Ayah.’’Fine! And hi Nayra my name is Noah!’’Sapa Noah.’’Hi Noah!’’Balas ku.’’Do you want to make friend with me?’’Tawar Noah.’’Why not? Sure!’’Aku benar benar senang mendengar Noah ingin jadi temanku!.Hari demi hari berlalu sebagian hari ku dihabiskan untuk bermain dengan Noah dan teman teman lainya aku benar benar senang bisa memiliki teman yang berbeda bahasa dan bangsa denganku,momen terbaikku bersama Noah adalah saat kami bermain dikebun Apel yang sangat luas dibelakang rumahnya,ia bahkan memiliki helicopter sendiri untuk mengecek kebun apel ,kadang kadang aku sering diajak naik,ia juga memiliki peternakan sapi dan kuda yang besar sekali! Kami juga sering bermain trampoline dibelakang rumah.

Sebulan sudah aku di Amerika bermain tertawa dan bercanda ria dengan teman teman di sana,memancing ikan sebesar lengan ayah,kadang aku sedikit kasihan dengan Noah yang bersekolah dirumah aku jadi berpikir dia menjadi tak punya teman kalau bersekolah privat dirumah seminggu sekali atau bahkan 2 minggu sekali ia pergi kerestoran untuk menemui ayah dan aku,namun semua kesenangan itu akan berakhir hari itu,pekerjaan ayah sudah selesai dan kini aku,ayah dan ibu harus kembali ke Indonesia bermain kembali dengan teman teman ku di sana.Kami bersiap pada tanggal 3 Febuari pukul 11 siang naik Shuttle Bus dari University Of Peoria menuju bandara General Wayne A.Downing kami mendapatkan tiket penerbangan pukul 8 malam menuju bandara Ohare di Chicago menuju tanah air tanah tercinta Indonesia.


0 Komentar