Sekolah Dasar Islam Terpadu

Di tengah arus globalisasi dan pengaruh informasi yang sangat kompleks, maka kadang-kadang masyarakat akan tenggelam di dalamnya baik berupa teknologi maupun perkembangan akhlak generasi pun juga terkontaminasi. padahal setiap negara sangat membutuhkan generasi-generasi yang mempunyai imunitas.
Dengan penuh harapan yang sekarang sedang menjadi kebingungan orang tua akan dibawa kemana anak-anak mereka karena di kanan kirinya berinteraksi dengan permasalahan yang sedemikian rupa, maka sekarang bermunculanlah sekolah-sekolah yang ingin imunitas akhlak yang baik. Anak-anak bangsa muncul sekolah-sekolah di samping mengembangkan IPTEK dan IMTAQ salah satunya adalah TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT, dan mudah-mudahan sampai Perguruan Tinggi.
Makanya Kami ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa Kami mendirikan SDIT di Wilayah Parakan, Kabupaten Temanggung. Untuk memberi jawaban kepada orang tua agar anak-anaknya bisa menikmati kemajuan teknologi informasi yang terbimbing dan diaplikasikan dengan pemahaman akhlak yang islami.
Kurikulum yang diterapkan di SDIT merupakan Kurikulum DIKNAS dan Kurikulum Pendidikan Islam yang terintegrasi dalam pembelajaran di sekolah. Misi dari SDIT ini adalah untuk menyelenggarakan pendidikan dasar yang memadukan ayat-ayat qouliyah dan kauniyah yang disertai dengan penguatan aspek iman, ilmu, amal dan penguatan ruhiyah dan jasadiyah dalam lingkungan yang aman, nyaman dan Islami.
Dalam melaksanakan kurikulum tersebut SDIT menerapkan konsep Full Day School atau sekolah sepanjang hari. Konsep Full Day School di SDIT dikemas dengan metode pembelajaran yang menarik dan tidak membuat anak jenuh.

0 Komentar